Jumat, 28 Desember 2012

Maling

Entah mau ndongeng apa lagi sekarang, yang jelas kaitannya dengan maling. Karena tadi malem kawanku baru saja menjadi korban kebiadaban manusia yang tak berperasaan. Uang sejumlah kurang lebih 2jt_an plus 3 buah Henpon yang kalo diuangkan ya mungkin bisa mencapai 1,5jt lah, ditambah sebuah konci sepeda motor ludes digondol maling. Yang menjengkelkan lagi kejadian ini terjadi di sebuah masjid Agung, dikala manusia beriman sedang khusyuk menghadap Tuhannya. Kejadian terjadi sekitar pukul 18:18':38" ketika sedang dilangsungakan sholat maghrib berjamaah. Kala itu kawanku juga melaksanakan sholat mengambil shof depan. Namun, sedikit kesalahan ia menaruh tasnya dibelakang hingga susah diawasi. Padahal segala macam harta benda guna menyambung hidup ada disana.


Hujan cukup deras kala itu, ketika sholat berjamaah usai orang-orang masih berkerumun di serambi masjid menanti hujan reda. Disitulah kawanku menghampiriku bercerita tentang kepaesan yang baru saja dialaminya. Sontak semua orang terperangah kaget sembari berkata "ciyusss???" akhirnya kami bagi menjadi sebuah tim penyelidik macam FBI gitu lah. Penyelidikan dimulai dengan mengunjungi ruang CCTV, (penginya nonton film Doraemon padahal) selidik punya selidik ternyata di lokasi TKP tidak terekam pada kamera CCTV. Akhirnya cari deh alternativ lain dengan memonitor pintu keluar. Kami menemukan seorang yang mencurigakan keluar dari masjid ketika sholat sedang berlangsung, akhirnya kami menduga bahwa dialah pencurinya. Karena malam masih diselimuti dengan derasnya hujan kami berinisiatif untuk mencari tersangka tersebut. Beberapa armada siap tempur lengkap dengan serdadu dan jas hujannya kami menyisir di setiap sudut kota. Namun apes lagi-lagi apes, ternyata sang maling lebih hebat daripada FBI. Hingga akhirnya kami putus asa dan menghentikan penyelidikan, Tim pun bubar tanpa honor, soalnya gagal nangkep tuh maling.

Pelajaran yang dapat diambil, pertama, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, namun karena ada obyek yang mau dicolong :D , kedua, ini pelajaran yang ciyus,, apa yang ada di dunia adalah milik Allah SWT, kapanpun Dia berkehendak untuk mengambil maka kita musti ikhlas. Jangankan harta, seluruh anggota tubuh bahkan nyawapun bisa juga Allah ambil secara tiba-tiba bila itu memang kehendaknya..

Untuk engkau wahai pencuri, silahkan nikmati hasil perbuatanmu itu, semoga Allah mengampunimu dan segeralah bertobat. Jika bertemu aku ingin mengamplengmu.. gemeeezzzz...

0 komentar:

Posting Komentar

Free Leaf Cursors at www.totallyfreecursors.com