Minggu, 24 Februari 2013

Gedung itu telah berubah

Goresan pena hari ini melukiskan kisahku :)

Dua hari aku bernostalgia di kampung halaman, kota dingin, daerah pegunungan, angin ribut sedang melanda, menambah dingin kota sejuk itu. Melihat pemandangan bangunan nan kian megah. Beda dengan enam tahun yang lalu. Dulu, disinilah aku menuntut ilmu, ruang kelas seadanya, bahkan harus mengungsi ke ruangan tetangga. Halaman yang berdebu, tiada pagar keliling yang membuat siswa begitu bebas berkeliaran meninggalkan arena sekolah. Termasuk diriku, yang sering mendapat ocehan dari guru karena selalu minggat saat jam istirahat dan telat masuk kelas. Laboratorium?? Kelas juga kurang jangankan laboratorium.

Tapi itu dulu, kini bangunan itu sudah berubah. Halaman bersih, indah, rapi.. Banyak gedung baru telah didirikan. Ruang kelas?? jangankan ruang kelas, laborat pun sudah lengkap, gedung perpustakaan luas. Kebanggaan sendiri sebagai alumni, walau tak bisa menikmati fasilitas yang ada sekarang ini.

Aku kembali bukan sebagai siswa yang hendak belajar seperti dulu. Namun aku datang untuk berbagi pengalaman kepada adik-adikku yang imut lucu. Bangga dan harapan tinggi tercantum di benak ini. Semoga dengan apa yang telah ada di hari ini, menjadiannya kian maju, berprestasi. Senyum tawa manusia-manusia kecil yang mungkin tak mengerti maksud keberadaan mereka disini. Membawa harapan, satu atau dua diantara mereka menjadi sang pencerah. Hangatkan kota dingin dengan senyummu yang mengembang.

0 komentar:

Posting Komentar

Free Leaf Cursors at www.totallyfreecursors.com